Contact Us: (+62) 856 0152 3676 +62856 0152 3676 531A756D astuti_febriana[at]yahoo.com (invite) bunda-iffa (invite) 0856 0152 3676 (invite) Find Us On Facebook Find Us On Twitter

Memanfaatkan Fungsi Kalium pada Susu Kambing Etawa Tawa Tawa

4.24.20130 komentar

Susu kambing bubuk instan
Susu Kambing Seimbangkan Kalium
Mineral adalah zat anorganik yang terdapat di alam. Mineral diperlukan oleh tubuh untuk membantu proses metabolisme dan melindungi fungsi organ tubuh. Kalium terdapat pada susu bubuk instan kambing etawa Tawa Tawa adalah salah satu sumber mineral penting bagi tubuh. Selain susu kambing etawa sumber kalium bisa di dapatkan dari makanan sehari - hari seperti buah pisang, kacang - kacangan, kurma, alpokat, tomat, ikan salmon, aprikot kering, melon, pepaya, kentang dan lain - lain.
Kalium sebenarnya merupakan mineral ketiga yang paling banyak
ditemukan di dalam tubuh manusia. Mengapa Kalium penting? Karena mineral ini berperan dalam pencegahan penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah seperti, stroke, tekanan darah, rasa cemas dan stres.
Dalam tubuh manusia kalium yang berbentuk elektrolit dan banyak terdapat pada saluran pencernaan berada di dalam sel, sebagian lagi terdapat di luar sel. Mineral ini akan berpindah secara teratur dari dan keluar sel, tergantung kebutuhan tubuh. Kalium atau disebut juga potasium berperan penting bagi sistem saraf dan kontraksi otot. Kalium dimanfaatkan oleh sistem saraf otonom (SSO), yang merupakan pengendali detak jantung, fungsi otak, dan proses fisiologi penting lainnya.

Manfaat Kalium Tawa Tawa bagi Tubuh

  1. Mengendalikan Kontraksi Otot dan Syaraf. Dengan sodium atau Natrium (Na) bersama - sama mengatur keseimbangan muatan elektrolit cairan tubuh. Keseimbangan ini dijaga dengan menyesuaikan jumlah asupan kalium dari makanan dan jumlah kalium yang dibuang. Selain mengatur keseimbangan cairan tubuh, kalium juga bekerja bersama natrium untuk sistem saraf yaitu dengan meneruskan pesan ke otak serta mengatur kontraksi otot.
  2. Mencegah Pengerasan Pembuluh Darah. Kalium menjaga aliran darah dalam tubuh tetap lancar dengan cara memperlambat proses pengerasan pembuluh darah. Terutama yang mengarah ke organ jantung. Seperti kita ketahui bersama bahwa pengerasan pembuluh darah dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke. Oleh karena itu, kalium berperan penting dalam menjaga flesibilitas pembuluh darah.
  3. Membantu Penyerapan Zat Gizi. Dalam proses penyerapan nutrisi makanan kalium bertindak sebagai ‘magnet’, sehingga penyerapan sari-sari makanan dan oksigen dapat terserap lebih efektif dalam sel. Jika anda memiki program diet anda harus mengkonsusi kalium secara ideal dalam keseharian.
  4. Membersihkan Pembuluh Darah. Konsumsi susu kambing etawa Tawa Tawa membantu membersihkan pembuluh darah. Kita tahu bahwa kolesterol jahat dalam lemak yang dapat menyumbat pembuluh darah dan menghentikan aliran darah menuju jantung. Solusinya adalah kalium. Kalium dapat mengikis kolesterol dan toksin yang menyumbat pembuluh darah, sehingga darah bisa mengalir dengan lancar.
  5. Mengoptimalkan Fungsi Otak. Kalium berperan penting dalam menjaga konduktivitas elektrolit di otak yang akan mempengaruhi fungsi otak secara keseluruhan. Baik dalam proses optimalisasi memori ataupun proses belajar. Gangguan otak, seperti epilepsi, diketahui berhubungan dengan kadar kalium di otak.
  6. Mendukung Proses Metabolisme. Kalium berperan penting dalam proses metabolisme tubuh dengan cara mempercepat oksidasi yang diperlukan tubuh untuk melepas dan membuang lemak dari dalam tubuh. Hasilnya, berat badan ideal bisa dipertahankan dan buang air kecil menjadi lancar.
Kadar Kalium pada manusia normal antara 3,5 – 5 mg. Jika kalium menurun menjadi 2,5 maka tubuh akan terasa lemas tetapi masih dalam keadaan sadar. Jika masih turun lagi hingga mencapai 2,0 maka orang tersebut akan pusing, setengah sadar, sedikit kejang, dan sedikit pelo. Gampangannya mirip orang kena stroke ringan.
Kalium adalah mineral penting yang membantu ginjal berfungsi fisiologis. Juga merupakan elektrolit yang berperan sebagai listrik tubuh bersama dengan natrium, klorida dan magnesium. Terlalu banyak kalium dalam tubuh dinamakan hiperkalemia; terlalu sedikit kalium tubuh disebut hipokalemia. Keseimbangan kalium tubuh dipengaruhi natrium dan magnesium plasma. Misal kebanyakan natrium pada diet orang yang banyak konsumsi garam akan berpengaruh pada meningkatnya kebutuhan kalium tubuh. Diare, muntah, berkeringat banyak, malnutrisi dan sindrom malabsopsi (misal penyakit Crohn's) bisa memicu kekurangan kalium tubuh.
Manfaat utama dari kalium adalah untuk mencegah gejala hipokalemia (rendah kalium tubuh), seperti lemas, kurang bertenaga, kram otot, gangguan pencernaan, debaran jantung tidak teratur dan EKG (ritme jantung) yang abnormal. Penyebab Hipokalemia tersering adalah kehilangan melalui kencing dan saluran cerna. Bisa juga karena diet rendah kalium.
Hipokalemia bisa mengancam jiwa, cegah sebelum terlambat. Minumlah susu kambing etawa Tawa Tawa untuk mendapatkan keseimbangan kalium dalam tubuh.
Share this article :
Berminat Susu Kambing Etawa, hubungi admin: 0856 0152 3676‬

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SUSU KAMBING ETAWA TAWA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger