Contact Us: (+62) 856 0152 3676 +62856 0152 3676 531A756D astuti_febriana[at]yahoo.com (invite) bunda-iffa (invite) 0856 0152 3676 (invite) Find Us On Facebook Find Us On Twitter

Manfaat MCT (Medium Chain Trygliseride) pada Susu Bubuk Instan Kambing Etawa Tawa Tawa

4.23.20130 komentar

Manfaat MCT dalam susu bubuk instan kambing etawa Tawa Tawa
Susu Kambing Etawa Kualitas Premium
Dalam Susu bubuk intan kambing etawa Tawa Tawa terdapat juga MCT (Medium Chain Trygliseride) yang berperan penting bagi tubuh. MCT (Medium Chain Triglyceride) adalah tipe khusus dari lemak makanan yang pertama kali dirumuskan di tahun 1950 oleh industri farmasi untuk pasien yang mengalami kesulitan mencerna lemak biasa. Lemak MCT lebih larut dalam air, yang memungkinkan mereka untuk diserap lebih mudah.
MCT tersusun hanya oleh rantai karbon dengan panjang dar 6 s/d 10 saja. Sedangkan LCT (Long Chain Triglycerides) atau Lemak
Rantai Panjang adalah lemak makan yang mempunyai panjang rantai dari 12 s/d 18, dan ini merupakan mayoritas jenis lemak makan masyarakat Amerika. Oleh karena rantainya relatif lebih pendek maka MCT memiliki berbagai keunikan/kelebihan yang sangat bermanfaat, dibandingkan dengan lemak pada umumnya (LCT).
MCT itu mudah dicerna, dan tubuh membakarnya untuk energi, sama seperti karbohidrat. Sedangkan LCT, akan disimpan dalam cell-cell lemak. Dengan MCT, yang dimakan tetap kalori lemak, tapi kalori yang anda makan lebih sedikit karena metabolisme tubuh meningkat sehingga kalori yang terbakar lebih banyak dan tidak disimpan sebagai lemak.

Peran Penting MCT pada susu kambing etawa Tawa Tawa

  1. MCT (Medium Chain Triglyceride) adalah sumber energi. MCT menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang memerlukan peningkatan pasokan energi untuk kasus malnutrisi, pertumbuhan, meningkatkan performa atlit, maupun untuk mengatasi penurunan produksi energi akibat proses penuaan (aging). MCT dengan panjang rantai lebih rendah memberi manfaat lebih cepat diabsorpsi oleh tubuh dan lebih cepat dimetabolisir/dibakar menjadi sumber energi. Adapun, percepatan konversi/pembakaran kalori menjadi energi tersebut dikarenakan molekul MCT dapat menembus dua lapis dinding mitokondria dalam sel secara cepat tanpa perlu bantuan carnitine, tidak seperti yang terjadi pada metabolisme LCT.
  2. MCT (Medium Chain Triglyceride) memiliki beberapa khasiat lain yang mungkin bermanfaat untuk menangkal/mengurangi resiko terjadinya penebalan atau pengerasan pembuluh darah arteri (atherosclerosis). Diantaranya adalah sebagai berikut: (1) memilki pengaruh anti penggumpalan darah (koagulasi), (2) terbukti dapat menurunkan serum kolesterol, (3) menurunkan kadar kolesterol dalam liver dan jaringan lain, (4) berperan sebagai antioksidan dan menurunkan kebutuhan jaringan akan Vitamin E, (5) memiliki (sedikit) pengaruh terhadap penurunan kadar gula darah (hypoglycemic), juga bermanfaat untuk para diabetesi, (6) berguna untuk orang yang sedang dalam penyembuhan akibat stroke.
  3. Susu bubuk instan kambing etawa Tawa Tawa dengan kandungan Medium Chain Triglyceride sangat bermanfaat sebagai asupan zat gizi penting bagi bayi yang baru lahir, baik untuk masa awal - awal hidupnya maupun perkembangan optimal fisiknya. MCT tidak hanya memudahkan bayi menyerap lemak-lemak yang dibutuhkan, namun juga memperbaiki penyerapan vitamin, mineral dan protein yang bias dilarutkan oleh lemak. Hasil penelitian menunjukan bahwa MCT yang ditambahkan pada makanan bayi mampu meningkatkan penyerapan terhadap mineral - mineral utama seperti Kalsium, Magnesium dan asam - asam amino yang sangat esensial. MCT tentunya juga akan sangat bermanfaat untuk menyuplai energi dan meningkatkan penyerapan zat - zat gizi bagi para lansia dan pasien yang mengalami gangguan metabolisme lemak, seperti kehilangan kantung empedu, pankreatitis, cystic fibrosis, dan crohn’s disease. Bahkan MCT dapat membantu menyuplai ekstra tenaga bagi para penderita diabetes, ginjal dan paru-paru kronik, dimana asupan lemak lainnya tidak dianjurkan. Bagi bayi kadar yang digunakan adalah cukup 1/4 - 1/2 sendok susu kambing etawa Tawa Tawa.
  4. MCT (Medium Chain Triglyceride) berperan dalam penurunan berat badan. Mengapa?, karena (1) Memiliki kandungan kalori lebih rendah dibandingkan lemak lain. (2) Tidak (sangat minimal) dideposit dalam jaringan lemak tubuh. (3) Meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar lebih banyak kalori (thermogenesis).
  5. MCT sebagai penangkal efektif infeksi mikroba. Mengapa?, karena MCT memiliki kandungan hampir seluruhnya Asam Lemak Rantai Sedang (MCFA). MCFA tersebut adalah sejenis dengan asam lemak yang terkandung dalam Air Susu Ibu (ASI), sebagai zat yang berperan untuk melindungi bayi yang baru dilahirkannya dari infeksi mikro organisme berbahaya, pada saat mana sistem kekebalan masih sedang berkembang. Senyawa MCFA dalam tubuh kita akan dihidrolisis menjadi komponen-komponen Asam Lemak Bebas dan Monogliserida yang mempunyai properti-properti animikroba (virus, bakteri, jamur dan parasit).
Demikianlah kegunaan MCT (Medium Chain Triglyceride) yang ada dalam susu kambing etawa Tawa Tawa. Bila berminat silahkan hubungi admin situs ini.
Share this article :
Berminat Susu Kambing Etawa, hubungi admin: 0856 0152 3676‬

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SUSU KAMBING ETAWA TAWA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger